IBX585154878C21F

Sunday, December 18, 2016

Perbedaan Pizza Indonesia dan Pizza Asli Italia

Pizza Indonesia

Beda Pizza Indonesia Pizza Italia - Makanan asal Italia bernama Pizza saat ini semakin populer di Indonesia. Kesan premium dan mewah yang didapat ketika mengkonsumsi Pizza menjadi nila tambah makanan berbentuk bulat tipis ini. Namun tahukah anda kalau ternyata Pizza yang selama kita konsumsi di Indonesia ini berbeda dengan Pizza yang ada di negara lain khususnya Italia asal makanan ini.

Secara garis besarnya, pizza yang ada di Indonesia bukanlah pizza khas Italia, melainkan pizza yang tengah berkembang di Amerika. Terdapat beberapa ciri khusus untuk membedakan pizza asli Italia dengan pizza ala Amerika yang saat ini ada di Indonesia. Mau tahu? Mari kita bedah satu-persatu

1. Adonan Pizza Lebih Tebal

Untuk pizza yang berasal dari Amerika memiliki adonan yang tebal. Sehingga setelah proses pemanggangan didalam oven bentuk layernya akan mengembang. Diperlukan skill dan keterampilan khusus untuk membuat adonan pizza agar layer yang dihasilkan menjadi mengembang dan rasanya empuk.

Berbeda dengan pizza ala Amerika, Pizza yang berasal asli dari Italia memiliki adonan atau dough yang tipis. Sehingga setelah proses pemanggangan didalam oven bentuk layernya akan menjadi tipis dan renyah. bahkan karena terlalu tipis dan renyahnya, bila anda pergi ke Italia anda akan menemukan pizza yang lebih mirip biskuit besar dengan taburan keju diatasnya.

2. Saus

Salah satu perbedaan utama antara pizza versi Italia dan Amerika adalah jenis saus yang digunakan. Pizza Amerika menggunakan saus tomat yang diolah dengan teknik slow cooked (dimasak lambat). Beberapa restoran pizza di sana memiliki resep asli untuk menghasilkan rasa yang benar-benar unik dan tidak bisa ditemukan pada restoran cepat saji.

Orang-orang Amerika biasanya merasa heran mengapa pizza Italia kemungkinan menggunakan tomat segar, minyak zaitun, bawang putih, dan oregano sebagai pengganti saus tomat untuk topping. Padahal, saus pizza Italia ini memberikan rasa segar pada pizza dan menambah rasa pada roti pizza. Umumnya, orang Italia berpendapat bahwa orang-orang Amerika terlalu ‘menenggelamkan’ makanan mereka dalam saus tomat.

3. Daging
Di Amerika Serikat, Anda bisa mendapatkan makanan sesuai dengan cara Anda. Amerika adalah bangsa pecinta daging. Mereka selalu menggunakan daging dalam setiap makanannya atau menambahkan berbagai olahan daging dalam satu menu. Lihat saja pizza Amerika yang menggunakan patty burger, sosis, pepperoni, bacon, dan apapun yang bisa dibuat diletakkan di atas pizza.

Berbeda dengan Italia yang menganggap campuran dari banyak olahan daging sebagai ‘lelucon’. Orang-orang Italia sangat menghargai rasa yang unik dari masing-masing daging. Mereka tidak ingin menggabungkan rasa gurih dari masing-masing olahan daging. Mereka hanya menggunakan satu macam daging sebagai topping dalam satu porsi pizza. apabila daging sapi ya daging sapi semua, tanpa adanya campuran daging lainnya.

No comments:

Post a Comment