IBX585154878C21F

Sunday, December 18, 2016

Tujuan Traveling Magelang Yang Keren Selain Candi Borubudur

Wisata Magelang Candi Borubudur

Traveling Magelang - Magelang merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Tengah, tidak kalah dengan JOGJA magelang memiliki banyak tujuan wisata keren untuk dikunjungi. Seperti info yang Lanchip.net dapat dari salah satu agan dari Kaskus Bonaster77 yang posting mengenai beberapa tujuan wisata keren di kotanya Magelang.

Wisata Magelang Jawa Tengah


1. Candi Borobudur
Yang ini sudah jelas kalian semua tau. terletak di Kabupaten Magelang, bila dari arah Jogja menempuh jarak sekitar 45 Km dengan Waktu 1.5 jam estimasi. Selain wisata Candi, kalian bisa berbelanja baju dan souvenir khas Borobudur di dalam pasar Borobudur masih area Wisata Candi Borobudur

Dari Jogja kalian bisa sewa motor /Mobil ke arah Magelang, ikuti petunjuk jalan pertigaan palbapang Muntilan kekiri atau naik bis umum dari terminal Jombor biaya sekitar 15 rb. Bila dari Kota Magelang estimasi sekitar 20 Km, pertigaan Blondo ke kanan.

Tips berwisata ke Candi Borubudur.. baiknya pagi atau sore atau pas cuaca agak mendung2 tapi ngga ujan nyaman disana, Kl pas cuaca cerah siapkan payung gan

2. Punthuk Mongkrong

Masih di sekitar Kawasan Borobudur, kalian bisa tanya warga ke arah Gereja Ayam Bukit Rhema dan Punthuk Mongkrong. Hanya 10 -15 menit estimasi ketempat tersebut. Terima Kasih AADC sudah mempopulerkan wisata ini. Siapin Kaki soalnya agak nanjak ada sesi jalan kaki. Tiket masuk sendiri berkisar 10 rb masing masing.
Dari puncak Gereja Ayam, anda bisa melihat View 360 derajat keindahan alam apabila sedang cerah, dan dari Punthuk Mongkrong, anda bisa berselfie seperti kawan saya di bawah ini


3. Warung Kopi Borobudur

Tidak jauh dari Pintu Manohara Borobudur, terdapat Warung Kopi Khas Borobudur.. kalian bisa ngopi enak banget beudh.. sbg penggemar kopi recomended.. ada menu ngejahe, mendoan, kelapa muda dan makanan sederhana lainnya sambi menikmati musik tradisional jawa. Harga lumayan terjangkau ngga sampai nguras dompet.. Wah Manajemen Kopi Borobudur nya saya bantu iklan nih..


4. Ke arah Kota ke taman kiyai Langgeng. 
Murah meriah taman dengan wahana wahana selalu rame dgn liburan keluarga dan anak anak setiap musim liburan.
Ada Wahana wahana bermain anak anak, kereta air, Hewan hewan, Kreta wisata, Kolam dll

tiket Rp. 25 rb / org


5. Keteppass.
Dari Pertigaan Ngablak ke kanan kl dr Jogja atau kekiri kl dari Magelang Kota. Menempuh 11 Km, Sbaiknya kalian dan teman atau keluarga membawa kendaraan sendiri. Di tempat ini, kalian bs ngopi dan jagung bakaran sambi menikmati udara segar serta view Merapi dan Merbabu.
Bila cuaca cerah..rekomened bgt bwt bareng Keluarga, teman dan orang terdekat kalian. Juga tersedia Museum Volcano Merapi free

Tiket masuk 7000/ org

6. Hutan Pinus Kragilan Pakiss dan Air terjun Sekar langit..

Arah kopeng dan arah Kec Grabag Kab Magelang. Dari Kota masing masih sekitar 30 menitan..
Pakisan Kragilan Sefie

No comments:

Post a Comment