IBX585154878C21F

Tuesday, January 3, 2017

Sisi Positif Dari Seorang Penyendiri

penyendiri

Kebanyakan orang menganggap hidup sendiri pasti sangat merepotkan, segala sesuatu di lakukan sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain, tapi ternyata ada beberapa sisi positif dari hidup sendiri, seperti yang lanchip.com kutip dari liputan6.
Banyak orang yang merasa hidup sendiri penuh penderitaan, karena tidak bisa membagi perhatian dan kasih sayang kepada orang lainnya. Ternyata, anggapan ini tidak sepenuhnya benar, karena ada beberapa sisi positif yang bisa didapatkan bila Anda senang hidup sendiri.

Menghabiskan waktu sendiri akan membuat Anda lebih percaya diri
Ketika hidup sendiri Anda dituntut untuk mampu mengambil berbagai keputusan sendiri, tanpa harus bergantung dengan orang lain. Berbagai proses hidup akhirnya akan membuat Anda lebih percaya diri untuk mengambil resiko, karena setiap keberhasilan dan kegagalan akan dirasakan sendiri tanpa ada penyesalan.

Hidup sendiri akan meningkatkan produktivitas Anda
Banyak gangguan yang dirasakan ketika hidup bersama orang lain, mulai dari ketidak samaan visi hingga perbedaan kebiasaan. Dengan hidup sendiri, Anda akan terhindar dari berbagai gangguan ini dan lebih menikmati hidup, sehingga bisa dengan mudah menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan cepat. Tentunya hal ini dapat meningkatkan produktivitas Anda.

Waktu sendiri akan membuat Anda mudah mengambil keputusan
Bila Anda tertimpa masalah, pendapat dari orang lain terkadang tidak sesuai dengan hati nurani. Karena itu, waktu sendiri akan membuat Anda lebih mudah mengambil keputusan, menimbang sebab akibat dan menanggung seluruh resikonya dengan baik. Hal ini membuat masalah yang hadir dapat terselesaikan dengan penyelesaian yang cepat.

Orang yang senang hidup sendiri lebih kreatif dan punya pikiran positif
Kehidupan saat ini sangat dekat dengan media sosial yang penuh berbagai informasi positif dan negatif. Karena itu, dengan hidup sendiri dapat membantu Anda untuk menyaring berbagai informasi yang Anda dapatkan, sehingga mampu membawa pemikiran ke arah yang lebih lebih positif. Menghabiskan waktu sendiri juga membantu Anda memiliki tempat untuk mencurahkan semua kreativitas tanpa harus terganggu dengan orang lain.

Menjalani hidup sendiri akan mengurangi stres dan lebih mandiri
Banyak orang yang kini menderita karena stres akibat memiliki masalah dengan orang lain. Tapi dengan hidup sendiri, Anda dapat meminimalisir kontak dengan orang lain dan menurunkan kadar stres dengan cepat. Kemandirian juga akan hadir dalam hidup Anda sebagai konsekuensi hidup sendiri sehingga pada akhirnya, Anda mampu mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain.

No comments:

Post a Comment