IBX585154878C21F

Friday, February 3, 2017

Macam-macam Bentuk Kaos Sering Dipakai Remaja Indonesia

Industri tekstil masa kini sudah berkembang sangat pesat, salah satunya yaitu pakaian sehari berupa kaos. Kaos sering kita pakai dalam situasi santai dan tidak terlalu formal. Kaos juga memiliki beragam jenis dan tentunya bisa dibuat sablon kaos . Berikut ini akan kita bahas beberapa macam jenis kaos yaitu:

1. kaos Polo , Kerah

Kaos Polo
 
Kaos polo atau berkerah merupakan kaos oblong yang memiliki bahan yang lebih tebal dan berkerah. Kaos ini biasanya digunakan dalam perkuliahan dan aktivitas semiformal. Selain kedua kaos di atas yang bisa diberi sablon kaos, kaos kerah juga bisa di buat sablon kaos. Tentunya dengan sablon akan terlihat lebih berwarna dan bervariasi.


2.    Kaos Oblong
Kaos oblong adalah kaos yang tidak memiliki kerah dan kaos inilah yang biasanya pas untuk dibawa dalam suasanan santai, nongkrong, dan sebagainya. Kaos Oblong memiliki beberapa bentuk yang dibedakan menurut lubang di bagian lehernya.
1. O-Neck : merupakan kaos oblong yang memiliki kerah berbentuk O
2. V-Neck : merupakan kaos oblong yang memiliki kerah berbentuk V
3. U-Neck : Merupakan kaos oblong yang memiliki kerah berbentuk U.
4. Y-Neck : Merupakan kaos oblong yang memiliki kerah berbentuk Y, bentuk dari
    lubang di bagian leher adalah V, namun ada tambahan berupa bagian kancing yang
    lurus kebawah.
5. Turtle-Neck: Merupakan kaos yang memiliki kerah sampai hampir menutupi leher
    yang mana biasanya lebih digunakan untuk aktivitas formal-semi formal dan lebih
    terlihat eksklusif.

Kaos oblong biasanya mendapat sentuhan sablon kaos di bagian tengah dan bisa diisi dengan berbagai jenis sablonan.

2.    Kaos Raglan

Kaos raglan adalah dibedakan berdasarkan lengan dengan kaos oblong. Kaos raglan memilki lengan yang lebih panjang dari kaos oblong. Panjang dari lengan biasanya ¾ nya dari panjang lengan biasa. Dan biasanya kaos ini juga digunakan untuk bersantai ria dengan teman-teman atau orang terdekat lainnya. Kaos ini cocok untuk santai (informal). Kaos raglan ini juga akan sangat keren bila dibuat sablon kaos.

Kita telah membahas berbagai macam jenis kaos, diantara jenis kaos di atas manakah yang paling anda senangi? Segeralah temukan pakaian yang diinginkan. Jika kita ingin mencoba kreatif, membuat sablon kaos sendiri bisa menjadi inisiatif yang bagus. Selain belajar bagaimana cara menyablon, kita juga berkreasi sesuai keinginan kita sendiri. Ini tentu akan mengasyikan.

No comments:

Post a Comment