IBX585154878C21F

Saturday, February 18, 2017

Trend Kamera Fujifilm Mirrorless

Kamera Mirorrles Fujifilm

Semenjak majunya teknologi dalam dunia industri, kecanggihan berbagai alat elektronik tak dapat dibendung. Dalam industri fotografi, salah satunya yang sedang populer saat ini adalah membanjirnya pemakaian kamera mirrorless di dunia. Bahkan saat ini produsen fotografi terkenal Fujifilm telah ikut menciptakan kamera mirrorless.

Sebelum kita membahas lebih jauh, perlu diketahui terlebih dahulu apa itu kamera mirrorless. Kamera mirrorless adalah kamera yang tidak lagi mengandalkan cermin sebagaimana kamera DSLR, dan lensanyapun bisa dilepas atau digonta-ganti. Dengan ketiadaan cermin ini, membuat kamera mirrorless lebih mudah dan ringkas dibawa ketimbang kamera DSLR.
 
Kelebihan ini pula yang dimiliki oleh kamera Fujifilm mirrorless. Hal ini juga yang membuat kamera mirrorless menjadi trend. Bodinya yang enteng dibawa dan simple, lensa bisa digonta-ganti, dan yang paling penting kualitasnya juga tidak kalah hebat dengan kamera DSLR membuatnya menjadi idaman para fotografer saat ini.
 
Saat ini setidaknya terdapat dua andalan Kamera Mirrorless Fujifilm yang lagi trend di pasaran, yaitu Kamera Fujifilm X-A2 dan Kamera Fujifilm X-T10. Dua kamera ini merupakan Kamera Mirrorles Fujifilm terbaik untuk fotografer pemula maupun professional. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai kelebihan masing-masing kamera ini.
 
Dari segi harga, Mirrorless Fujifilm X-T10 memiliki harga yang lebih tinggi ketimbang Mirrorless Fujifilm X-T10. Jenis X-T10 berada dikisaran harga 15-16 juta rupiah, sementara X-A2 bisa dibandrol hanya dengan 8-9 jutaan. Keduanya memiliki kemampuan kamera dengan sensor yang sama yaitu 16 MP – APCSC-CMOS Dengan perbedaan harga yang cukup jauh tentu bisa diperkiran bahwa spesifikasi yang diberikanpun tidak sama.
 
Beberapa perbedaan yang cukup mencolok antara dua kamera ini yaitu, pada X-A2 nilai ISO hanya berkisar antara 100 -25600 sementara pada X-10T memiliki rentang yang lebih lebar yaitu 100 – 51000. Dalam hal teknologi antar muka pengguna, Fujifilm X-10T memiliki grafis yang baru, ia menawarkan icon display yang bisa disesuaikan. Selain itu, X-10T juga memiliki 8.0 fps continuos shooting, sementara X-A2 lebih rendah yaitu hanya 5.6 fps continuos shooting. Dan yang paling penting, kemampuan Autofocus yang dimiliki oleh X-10T lebih cepat, ini merupakan update terbaru dari kamera ini. Selain itu, konsentrasi Autofocus yang dimiliki X-10T juga ditingkatkan, sehingga dalam suasana kontras rendah, 

kamera akan menyesuaikan untuk mendapatkan hasil terbaik.
Dari beberapa perbedaan di atas setidaknya bisa menjadi pertimbangan kita untuk membeli mana yang kita butuhkan. Saya sarankan untuk membeli Kamera Mirrorless X-A2 yaitu kamera Fujifilm terbaik untuk fotografer pemula. Sementara X-T10 digunakan untuk para fotografer profesional dan lihai dalam mengabadikan suasana.

No comments:

Post a Comment