IBX585154878C21F

Friday, March 17, 2017

Air Mineral yang Aman Dikonsumsi untuk Kesehatan

Sehat Aqua Air Mineral Aman Dikonsumsi

Air mineral merupakan kebutuhan primer bagi tubuh kita, manusia tidak akan bertahan tanpa minum, karena tubuh kita membutuhkan 80 % cairan. Fungsi air bagi tubuh kita sangat jelas karena air menjadi sarana berbagai mekanisme raaksi biologis dapat terjadi. Tanpa air tubuh kita tidak dapat melangsungkan metabolism. Kalau tubuh kita kekurangan air (dehidrasi) dapat mengancam kesehatan diri kita. 

Tubuh kita membuthkan air dala satu hari setidaknya 2 liter agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga. Air yang dibutuhkan yaitu air yang sehat yang mengandung mineral atau bahan – bahan yang mudah larut yang mengubah rasa sehingga memberikan nilai – nilai terapi. Air mineral yang aman dikonsumsi itu ada syarat – syaratnya. Syarat yang pertama yaitu dilihat secara fisik, bagaimana warna dari air tersebut air yang layak untuk dimunum berwarna jernih, tidak berasa dan tidak berbau dan juga tidak menumbulkan endapan. 

Syarat selanjutnya yaitu secara kimiawi, air mineral yang aman dikonsumsi itu tidak boleh tercemar oleh limbah sampah dari masyarakat, dan senyawa organik lainnya dan logam berat. Zat – zat kimia dapat mengganggu kesehatan kita, zat kimia seperti timbal (Pb), perak (Ag), raksa (Hg) dan lainnya. Syarat yang ketiga yaitu secara biologi, air sumur sering sekali tercemar dengan bakteri apalagi kalau sumur anda dekat dengan septic tank, hal ini sebaiknya perlu diperhatikan janganlah membuat sumur yang jaraknya dekat dengan saptic tank, karena efek dari hal tersebut bisa membuat air sumur kita tercemar dengan berbagai bakteri seperti E. coli dan lainnya. Dan banyak lagi penyebab air sumur kita bisa tercemar oleh bakteri. Berbagai bakteri tersebut dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti diare, disentris dan lainnya. 

Parameter lain yang harus dilakukan adar air itu layak untuk di konsumsi adalah dengan parameter Total Dissovved Solids ( jumlah total zat padat yang terlarut). kriteria air sehat TDS lebih dari 100 ppm berarti air terseut tidak layak untuk dikonsumsi, TDS antara 10 – 100 ppm air tersebut layak untuk dikonsumsi, TDS antara 1 – 10 ppm air murni dan kalau TDS 0 ppm itu merupakan ar organik. 

Dan syarat air mineral yang aman dikonsumsi adalah dapat mereduksi yang artinya diterimanya electron oleh molekul. Untuk air yang memiliki kemampuan reduksi yang tinggi dapat digunakan dengan cara sistem penjernihan air yang nantinya dapat menghasilkan ion – ion yang bermanfaat denga proses elektrolis. 

Manfaat air mineral bagi tubuh kita seperti, menjaga kesehatan ginjal, penyakit seperti batu ginjal bisa terjadi karena ginjal memiliki banyak kandungan kalsium okslat, dengan kita banyak minum air mineral secara teratur dapat menurunkan kadar kalsium oksalat dalam ginjal. Membantu mengeluarkan racun dari tubuh, racun dalam tubuh kita berasal dari makanan yang kita makan, dengan kita minum air mineral akan membuat tubuh kita memiliki cukup air untuk melarutkan semua racun dalam tubuh lewat urin dan keringat. Dapat menurunkan berat badan karena air yang masuk kedalam tubuh kita tidak memilki kandungan lemak dan kalori. Dapat menjaga kesehatan tulang tubuh kita membutuhkan asupan kalsium , dengan mengonsumsi air mineral kalsium yang alami. Dapat mengatur kolesterol, air mineral yang mengandung magnesium dan kalium sangat penting untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh kita. Menjaga kesehatan pencernaan, air mineral menjadi sumber sulfat yang mendukung sistem pencernaan tubuh. Dan banyak lagi manfaat lainnya air mineral bagi tubuh kita. 

Salah satu brand air mineral yang sudah tidak asing lagi masyarakat Indonesia adalah Aqua. Merek yang satu ini sudah hadir di tengah kelauarga Indonesia sejak puluhan tahun. Kemurnian air dan kesegaran air pegenungan yang menjadi ciri khas dari Aqua tetap bertahan hingga saat ini.

Jangan lupa untuk selalu minum air mineral Aqua 2 liter sehari agar tubuh tetap sehat.

No comments:

Post a Comment