IBX585154878C21F

Saturday, April 1, 2017

Tips dan Trik Agar Keluarga Tidak Bosan Makan di Rumah

Resep Resep Makanan Indonesia

Ibu rumah tangga adalah pekerjaan paling mulia di dunia ini. Namun menjadi ibu rumah tangga juga dihadapkan dengan banyak tantangan loh. Tentu Anda sudah tahu jika umumnya ibu rumah tangga dituntut untuk multi-tasking. Jangan heran jika sebelum menikah dulu Anda sering melihat ibu rumah tangga yang sedang menyapu sembari gendong anak, menggoreng tempe sambil ngepel, dan lainnya.

Bukan hanya itu saja, saat Anda sudah menjadi ibu rumah tangga, tugas harian wajib Anda adalah memasak untuk keluarga. Anda pun harus selalu memutar otak untuk menemukan resep - resep makanan Indonesia. Jangan sampai Anda memasak makanan itu – itu saja karena tentunya akan membuat keluarga bosan.

Lalu apa saja sih tips dan trik agar keluarga tidak bosan makan di rumah? Mari simak ulasan berikut ini.

Variasikan Menu
Sebelumnya sudah sedikit disinggung anjuran mengenai keharusan bagi Anda untuk mencari informasi resep resep makanan Indonesia.Tujuannya adalah agar Anda memiliki koleksi resep - resep makanan Indonesiayang bisa Anda jadikan sebagain varian menu masakan yang akan dihidangkan untuk keluarga. 

Dengan varian menu yang berbeda – beda setiap harinya, tentu keluarga tidak akan bosan untuk selalu menikmati hidangan – hidangan yang Anda sajikan di meja makan. 

Ajak Keluarga Untuk Kompromi
Cara lain yang bisa Anda lakukan agar keluarga tidak bosan makan di rumah adalah dengan mengajak keluarga untuk kompromi. Yup, komunikasikan dengan suami dan anak tentang menu – menu apa saja yang mereka sukai dan inginkan. 

Dengan demikian pastinya anak dan suami Anda akan lebih bersemangat untuk segera menikmati makanan tersebut. Bahkan cara ini pun akan membuat hubungan Anda dan keluarga semakin hangat karena komunikasi terjalin dengan baik dan saling membantu.

Sediakan Makanan Pembuka – Penutup
Trik selanjutnya adalah dengan membuat makanan pembuka dan penutup. Sesekali cara ini bisa Anda terapkan di rumah. Tentu anak dan suami akan senang karena meja makan hari ini bernuansa ala – ala restoran yang lengkap dengan menu makanan pembuka dan penutup. Untuk membuat makanan pembuka – penutup tidak harus mahal, menu yang sederhana pun juga akan sangat terasa nikmat jika disantap bersama keluarga tercinta.

Makan Bersama di Meja Makan
Apabila Anda sudah mevariasikan menu harian Anda dengan resep - resep makanan Indonesia, kini Anda pun juga harus rajin mengajak anak beserta suami Anda untuk makan bersama di meja makan. Tujuannya adalah agar tercipta kebersamaan yang harmonis, bukankah meja makan biasanya juga menjadi spot yang tepat untuk saling bercengkerama tentang cerita – cerita hari ini.

Demikian beberapa tips dan trik dari lanchip.net yang bisa Anda terapkan agar keluarga tidak bosan makan di rumah. Selamat mencoba ya Bunda!

No comments:

Post a Comment