IBX585154878C21F

Saturday, June 3, 2017

Tips Over Kredit Rumah

Over Kredit Rumah Urbanindo


Bisa memiliki rumah sendiri sesuai dengan yang diinginkan tentu saja kebanggan tersendiri bagi kita. Mengingat dewasa ini kita sering melihat seseorang yang masih juga memiliki rumah. hal ini tentu saja dikareanakan daya beli yang rendah serta harga property yang terus mengalami peningkatan di setiap tahunnya. Untuk itu, jika saat ini Anda berhasil membeli rumah sendiri entah itu nantinya digunakan untuk hunian pribadi atau pun sebagai sarana berinverstasi, maka Anda patut berbangga diri. 

Untuk bisa mendapatkan rumah memang dipenuhi banyak proses yang harus dilalui. Belakangan ini salah satu cara yang sering dipakai masyarakat Indonesia untuk bisa memiliki rumah sendiri adalah dengan melakukan over kredit. Cara ini dinilai lebih mudah dan banyak memberikan keuntungan bagi debitur baru (pembeli) karena harga yang diterima menjadi lebih murah dari pada rumah lainnya. sebenarnya prinsip dari adanya over kredit rumah ini adalah mememindahkan kredit dari debitur lama (pemilik) kepada debitur baru (pembeli). Cara yang satu ini dilakukan apabla si pemilik lama ingin menjual rumah yang sudah dijaminkan ke bank kepada orang lain. 

Tips melakukan over kredit

Melakukan over kredit rumah bisa dikatakan susah namun juga mudah. Dalam prosesnya kita memang dituntut untuk bersabar mengingat proses pengurusan surat menyurat dari rumah yang bersangkutan membutuhkan waktu yang lama. Dalam hal ini, supaya over kredit yang Anda lakukan aman, sebaiknya ketika melakukan over kredit rumah, Anda melakukan konfirmasi kepada bank yang bersangkutan yang disaksikan juga notaries. Jika Anda hanya melakukan perjanjian dengan kedua belah pihak saja antara Anda dan penjualnya, maka bisa dipastikan Anda tidak bisa mendapatkan sertifikat asli rumah yang Anda beli meskipun dalam proses cicilannya anda sudah membayar lunas. 

Hal ini dikarenakan Anda tidak melakukan persetujuan dengan pihak bank dan urusan surat menyuratnya masih menggunakan identitas lama. Makanya, ketika melakukan over kredit sebaiknya memerhatikan ketentuannya supaya Anda pun juga mudah mendapatkan surat kepemilikan rumah Anda nantinya. 

No comments:

Post a Comment