Latest Articles

Wednesday, May 1, 2019


Bunga cicilan kartu kredit BNI

Bunga cicilan kartu kredit BNI terkadang bikin pikiran khawatir. Maka dari itu,segera atasi dengan cara-cara Ini. Banyak orang yang masih ragu punya kartu kredit. Alasannya karena mereka tidak mau diliputi rasa khawatir akan pembayaran cicilan kartu kredit. Bisa dimengerti sih kenapa ada orang yang punya pikiran kayak gitu.Memang biasanya kadang-kadang rasa khawatir juga dirasakan para pengguna kartu kredit. Beragam pertanyaan merongrong pikiran mereka.

Misalnya aja cicilan kartu kredit udah berapa ya? Kemarin udah bayar cicilan belum ya? Dan semacamnya dan semacamnya. Nah, buat Anda yang adalah pengguna kartu dan merasa khawatir dengan cicilan yang harus dibayarkan, ada beberapa cara nih yang perlu Anda tahu dalam mengatasi hal tersebut, seperti apa cara-caranya? Yuk, disimak cara mengatasi Bunga cicilan kartu kredit BNI di bawah ini:

1. Atur dengan Cermat WaktuPembayaran Cicilan Kartu Kredit Dan Selalu Utamakan
Pembayaran cicilan kartu kredit itu jangan ditunda-tunda. Begitu ada uang langsung aja dibayarkan daripada nanti kehabisan uang lalu bingung gimana bayarnya. Ujung-ujungnya cicilannya jadi tertunggak deh.Makanya jadwalkan deh kapan cicilan kartu kredit mau dibayarkan. Hal yang termudah yaitu di saat gajian, segera deh bayar penuh cicilannya. Pastikan tanggal gajian jatuh sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan begitu, ketika Anda terima gaji terus membayar cicilan kartu, gak ada deh tuh cerita telat bayar. Pembayaran lancar dan cicilan pun gak ada yang menunggak.

2. Kalau Gak Langsung Bayar Pakai Gaji Yang Diperoleh, Manfaatkan Dana Tabungan
Menabung itu memang dapat memberikan banyak keuntungan. Salah satunya ialah menjadi dana pembayaran cicilan kartu kredit tersebut. Hal ini bisa dilakukan asalkan Anda berada dalam situasi di mana gajimu telah habis terpakai. Namun, bukan berarti selanjutnya Anda harus menggunakan tabungan terus ya buat bayar cicilan. Terus-terusan dipakai bisa bikin saldo tabungan habis nantinya. Sebab penggunaan dana tabungan itu ditujukan buat hal-hal yang urgen. Selain itu, tabungan yang telah terpakai harus diisi kembali agar nantinya bisa dipergunakan buat keperluan-keperluan lainnya.

3. Selalu Pastikan Total Cicilan Selama Sebulan Gak Lebih Dari 30 Persen Gaji
Kami selalu menghimbau agar kredit atau utang sebisa mungkin jangan lebih dari 30 persen gaji selama sebulan. Sebab lebih dari 30 persen bisa bikin kondisi keuangan gak sehat nantinya. Makanya pastikan selalu besaran tagihan yang Anda tanggung selama sebulan gak lebih dari 30 persen gaji. Anda bisa mencatat setiap pengeluaran yang ditransaksikan dengan kartu kredit supaya tahu sampai batas mana pemakaian kartu.Walaupun kartu kredit itu ada limitnya, Anda bukan berarti menjadikannya sebagai acuan pemakaian.

4. Cek Selalu Penggunaan Kartu Kredit Secara Berkala
Anda bisa mengecek penggunaan kartu kredit. Biasanya bank penerbit kartu kredit menyediakan beberapa cara yang bisa digunakan pengguna kartu. Misalnya aja Anda adalah pengguna kartu kredit BNI. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan buat mengecek pemakaian kartu kredit. Pengecekan tagihan secara berkala ini bertujuan agar Anda terkontrol dalam menggunakan kartu kredit. Dengan begitu, Anda gak kebablasan dalam bertransaksi.

5. Gelisah Sama Bunga? Manfaatkan Cicilan Bunga 0 Persen
Ini juga yang menjadi alasan orang-orang enggan punya kartu kredit. Mereka ogah berurusan sama bunga kredit. Sebab bisa bikin mereka terjerat utang nantinya. Dengan gunakan kartu kredit, Anda gak perlu khawatir dengan bunga. Sebab ada opsi pembayaran cicilan dengan bunga 0 persen. Namun, Anda perlu tahu. Cicilan bunga 0 persen ini bakal berlaku kalau Anda membayarkan tagihan secara penuh sebelum jatuh tempo atau pas jatuh tempo. Sebab lebih dari tanggal jatuh tempo maka Anda bakal dikenakan bunga plus denda keterlambatan.

Agar gak terlambat, selalu lakukan poin satu dan empat yang udah disebutkan di atas. Nah, demikian cara-cara agar Anda gak khawatir lagi dengan cicilan kartu kredit. Jika masing ingin mengetahui lebih detail mengenai kartu kredit BNI silahkan cek disini https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit. Semoga aja cara-cara di atas membantu ya.


Continue reading

Thursday, March 21, 2019


Daftar Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan memang merupakan salah satu asuransi yang saat ini disukai banyak orang. Jarang sekali orang mempertimbangkan buat membeli asuransi jiwa tanpa mempertimbangkan buat membeli asuransi kesehatan.Pada umumnya risiko sakit dan biaya rumah sakit yang relatif mahal merupakan faktor-faktor mengapa masyarakat sering membeli asuransi kesehatan.Tetapi banyak sekali orang yang daftar asuransi kesehatan karena penawaran yang luar biasa dari agen penjual asuransi, bukan karena orang tersebut paham dan mengetahui kebutuhannya akan asuransi kesehatan.

Berbagai jenis pertanyaan yang sering kita dengar seperticontoh berikut yaitu menengenai pertanyaan seberapa sering Anda masuk ke rumah sakit, apakah Anda memiliki riwayat penyakit keturunan, apakah Anda dapat mengelola dana asuransi kesehatan Anda sendiri. Apakah kebutuhan asuransi jiwa dan sakit kritis Anda sudah terpenuhi merupakan hal-hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan daftar asuransi kesehatan. Berikut ini merupakan tips daftar asuransi kesehatan, baik buat Anda maupun keluarga Anda ketika Anda ingin membeli asuransi kesehatan.

1.     Belilah Sesuai Dengan Anggaran Anda
Tentu saja ini merupakan hal yang paling penting, bahwa Anda harus membeli asuransi kesehatan sesuai dengan anggaran Anda. Didalam daftar asuransi kesehatan Ini merupakan hal lain yang harus Anda tentukan terlebih dahulu. Perawatan seperti apa yang ingin Anda dapatkan? Semua orang ingin mendapatkan kenyamanan lebih tetapi belum tentu semua orang sanggup buat membayar harganya.Tentukan batas yang paling rendah yang dapat ditoleransi oleh Anda tentang kenyamanan.

2.     Manfaatkan Asuransi Kantor atau Asuransi BPJS
Bila Anda memiliki asuransi kantor, Anda harus memanfaatkannya dengan baik. Anda harus mengetahuinya agar saat Anda daftar asuransi kesehatan, Anda dapat membeli asuransi kesehatan yang saling melengkapi dengan asuransi kantor Anda.Sehingga dana yang Anda alokasikan buat membayar sendiri premi asuransi kesehatan pribadi Anda efisien dan Anda tetap dapat memperoleh perlindungan yang optimal.

3.     Pilih Jenis Asuransi yang Sesuai dengan Kebutuhan
Ada dua macam asuransi yang dapat kalian pilih di waktuakan daftar asuransi kesehatan, antara lain yaitu, asuransi kesehatan tradisional berjangka (term) atau asuransi kesehatan unitlink.Asuransi kesehatan berjangka akan melindungi Anda buat jangka waktu tertentu, kelebihannya merupakan harga premi yang jauh lebih murah daripada asuransi unitlink.

4.     Pilih Asuransi Kesehatan yang Dapat Melengkapi
Asuransi kesehatan berdasarkan cara klaimnya dibagi lagi menjadi dua jenis asuransi kesehatan, yaitu asuransi kesehatan cashless dan asuransi kesehatan reimbursement.Asuransi kesehatan cashless berarti saat masuk ke rumah sakit, Anda tidak perlu buat membayar terlebih dahulu, pihak asuransi akan langsung menanggungnya. Anda hanya perlu membayar kelebihannya.Tetapi sistem cashless membutuhkan kuitansi asli, sehingga Anda tidak dapat klaim ke asuransi lainnya lagi.

5.     Asuransi Kesehatan Unitlink Harus Dipisahkan dari Manfaat Asuransi Lainnya
Bila Anda ingin daftar asuransi kesehatan unit link, akan jauh lebih baik bila Anda membelinya terpisah dari manfaat tambahan lainnya.Mengapa? Karena Anda tidak mempunyai lebih dari satu jenis asuransi kesehatan dengan sistem cashless di satu perusahaan asuransi yang sama (tidak boleh memiliki lebih dari satu kartu kesehatan asuransi).Ketika Anda ingin mendapatkan manfaat asuransi kesehatan yang lebih baik, maka Anda harus meng-upgrade manfaat asuransi kesehatan Anda.

Demikian informasi mengenai daftar asuransi kesehatan terbaik yang dapat disabilan oleh kami dan Anda dapat memilihnya. Anda perlu memilih asuransi yang memberikan layanan terbaik dan premi sesuai dengan kemampuan Anda.
Continue reading

Monday, March 18, 2019

Apakah kamu adalah seorang yang sangat menyukai karakter princess dari Disney seperti Anna dan Elsa? Jika demikian, kamu bisa mengajak keluarga tersayang untuk datang menyaksikan aksi seru mereka yang akan diadakan di acara Disney On Ice, tepatnya di Indonesia Convention Exhibition, atau ICE BSD Tangerang, Indonesia.

Elsa dan Anna adalah dua orang putri kerajaan yang saling bersaudara dan mempunyai karakter berbeda. Elsa, sebagai saudara yang lebih tua sangat menyayangi adiknya, Anna. Sedangkan Anna adalah seorang putri yang memiliki karakter ceria. Anna yang tidak menyadari bahwa kakaknya memiliki kekuatan besar yang sulit untuk dikendalikan tersebut selalu ingin bisa bermain bersama dengan kakaknya.

Namun di situlah awal dari cerita panjang petualangan seru mereka berdua. Anna akhirnya merasa kesepian karena ia tak bisa mengajak bermain Elsa. Memang sang kakak memisahkan dirinya karena ia tak ingin Anna terkena oleh kekuatannya dan ia takut kekuatan tersebut akan menyakiti Anna.

Kemudian akhirnya tibalah waktu untuk Elsa memasuki umur yang mengharuskannya menjadi ratu dari kerajaan Arendelle tempat mereka berdua tumbuh besar. Pada acara penobatannya, Anna tampak senang karena bertemu dengan seorang pangeran bernama Hans, dan ia langsung percaya bahwa pangeran tersebut adalah cinta sejatinya.

Karena keputusan yang terlalu terburu-buru tersebut, Elsa sebagai kakak tidak menyetujuinya dan membuatnya marah sehingga kekuatannya muncul dengan besar dan akhirnya membuat kerajaan Arendelle menjadi beku oleh es. Menyesali perbuatannya dan merasa sangat bersalah, akhirnya Elsa pergi meninggalkan kerajaan ke sebuah gunung es tinggi di mana ia membangun sebuah istana es menggunakan kekuatannya.

Putri Anna juga merasa bersalah atas kepergian Elsa. Untuk itu Anna ingin pergi mencari Elsa dan mengajaknya pulang kembali ke rumah. Di tengah jalan dalam mencari putri Elsa, Anna bertemu dengan banyak karakter lain, salah satunya adalah karakter manusia salju yang lucu bernama Olaf.

Beli Tiket Disney On Ice Jakarta 2019 

disney on ice indonesia 2019

Nah, kamu bisa menyaksikan atraksi ketiga karakter utama dari film Frozen tersebut di acara Disney On Ice 2019 yang diadakan di Indonesia pada bulan April nanti. Jangan lupa datang dan ajak semua keluarga kamu untuk datang ya, karena acara ini bakalan seru banget dan dimeriahkan oleh banyak karakter Disney yang pastinya sudah kamu kenal.

Disney On Ice 2019 Indonesia akan diadakan selama lima hari mulai dari tanggal 24 hingga 28 April. Selain itu dari lima hari tersebut juga ada jadwal show yang berbeda-beda jamnya sehingga kamu bisa datang dengan menyesuaikan jadwal mana yang paling sesuai agar kamu sekeluarga bisa datang bersama.

Untuk pembelian tiket event kamu bisa pesan secara online melalui beberapa pihak yang bekerja sama. Tiket Disney On Ice 2019 Jakarta bisa kamu dapatkan secara online sehingga kamu tak perlu repot-repot datang jauh ke tempat pembelian tiket, kamu juga tak perlu mengantri panjang agar bisa menonton karakter Disney kesayangan kamu. Cukup menggunakan smartphone kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera ajak keluarga kamu dan juga si kecil untuk datang ke Disney On Ice Indonesia 2019 yang tak lama lagi akan segera berlangsung. Jangan sampai kamu kehabisan tiketnya, ya. Karena Mickey, Donald, dan Goofy siap menyapa dan menghibur kamu semua di acara tersebut.
Continue reading


Mobil

Setiap harinya kita membutuhkan alat transportasi untuk memudahkan mobilitas. Banyak alat transportasi yang bisa digunakan, namun mobil masih menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin nyaman dan aman sepanjang perjalanan. Terutama pada musim penghujan seperti ini, dimana naik motor dirasa kurang efektif karena memungkinkan Anda kehujanan.

Sayangnya terkadang Anda masih enggan membeli mobil dengan alasan harganya yang mahal. Padahal jika melihat berdasarkan kebutuhan, bukankah Anda membutuhkan mobil ini sebagai penunjang kegiatan harian? Belum lagi jika jarak antara rumah dengan kantor Anda cukup jauh, sehingga akan kurang efektif apabila Anda masih bertahan dengan sepeda motor.

Lantas apa sih tanda-tanda yang bisa menjadi indikator bahwa Anda sudah seharusnya memiliki mobil? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

1.      Tingkat kriminalitas tinggi
Beberapa kota besar di Indonesia masih memiliki tingkat angka kriminalitas cukup tinggi. Tingginya tingkat kriminalitas ini tentu menjadi momok tersendiri bagi Anda yang pulang kerja pada malam hari. Bukan bermaksud menakut-nakuti, namun tidak ada salahnya Anda lebih waspada lagi. Termasuk dengan membeli mobil agar perjalanan lebih aman dan nyaman.

2.      Masa kehamilan
Masa kehamilan merupakan masa yang sangat sensitif bagi wanita dan bayi yang dikandungnya. Tingkat polusi di kota yang cukup tinggi dapat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Salah satu perlindungan yang dapat dilakukan ialah dengan cara meminimalisir menghirup polusi udara. Dengan mengendarai mobil, setidaknya Anda akan terbebas dari polutan jalan raya yang bisa beresiko pada kesehatan.

3.      Jauh dari kampung halaman
Bagi Anda yang tinggal di tanah rantau tentu sangat akrab dengan tradisi mudik. Apa lagi sebentar lagi memasuki bulan ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Salah satu bentuk persiapan mudik yang dapat dilakukan adalah dengan membeli mobil. Ya, mobil inilah yang akan memudahkan perjalanan mudik Anda nantinya.

Memang Anda akan berjibaku dengan kemacetan, tapi dengan mengendarai mobil pribadi menjadikan perjalanan mudik lebih fleksibel dan menyenangkan. Saat lelah dan ingin berhenti di rest area, Anda bisa berhenti hingga letih benar-benar hilang. Lain halnya ketika mengandalkan transportasi umum, dimana perjalanan Anda bergantung pada sopirnya.

Belum lagi jika Anda memiliki balita, dimana balita ini masih mudah rewel saat berada di dalam ruangan yang panas. Bisa dibayangkan bagaimana rewelnya anak Anda ketika diajak naik transportasi umum? Jadi agar anak dan keluarga tetap nyaman di sepanjang perjalanan, maka dipilih lah mobil sebagai tunggangannya.

4.      Antisipasi kondisi darurat
Kondisi orang tua yang sudah udzur memungkinkan Anda memiliki kendaraan untuk mengantarkan beliau di kondisi darurat seperti cek kesehatan atau penyakit kambuh. Kondisi darurat mungkin tidak dapat diprediksi sehingga sangat perlu memiliki kendaraan ini.

5.      Akses kantor sulit
Jarak rumah dengan tempat bekerja yang jauh memungkinkan Anda datang terlambat jika terus-menerus menggunakan transportasi umum. Sebenarnya bagus ketika Anda berkenan memanfaatkan fasilitas publik sehingga mengurangi angka kemacetan. Tapi di sisi lain keterlambatan Anda tiba di kantor tentu meninggalkan kesan yang buruk di mata atasan Anda.

Guna mempertahankan kinerja Anda, maka alternatif terbaiknya adalah Anda harus memiliki mobil. Kalau pun tidak ingin terjebak kemacetan, Anda bisa berangkat ke kantor pada jam-jam pagi yang masih sepi.
Demikianlah 5 tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda sudah harus memiliki mobil. Banyak sekali kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh kendaraan roda empat ini. Tidak hanya memudahkan mobilitas, namun juga menawarkan kenyamanan dan keamanan. Apabila hal-hal di atas tengah Anda alami, itu artinya Anda harus segera mengambil keputusan untuk membeli mobil.
Continue reading