IBX585154878C21F

Monday, July 30, 2018

9 Cara Pemasaran Jual Kambing Qurban Lewat Media Internet Yang Mudah Dan Praktis

Apakah anda memiliki usaha ternak kambing dan ingin menjualnya sebagai salah satu tambahan penghasilan? Bisnis seperti ini bisa jadi sangat menguntungkan, terlebih jika menjelang hari raya Idul Adha. Sudah dapat dipastikan permintaan akan hewan qurban seperti kambing, sapi, domba akan mengalami peningkatan. Para penjual kambing qurban banyak yang memanfaatkan momentum ini untuk dapat meraup keuntungan yang besar. Berbagai cara dilakukan untuk dapat memasarkan atau jual kambing qurban, ada yang memasarkannya langsung di pasar hewan namun ada juga yang memilih media internet sebagai salah satu strategi marketing karena dinilai memiliki kelebihan daripada hanya sebatas berjualan langsung. Jika tertarik ingin memaksimalkan pemasaran dengan bantuan media internet, berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Jual Kambing Kurban

1.       Lewat Website Atau Blog 

Untuk memudahkan pemasaran melalui media internet, bisa dengan menggunakan website atau blog sebagai tempat promosi. Pada halaman web ini, berbagai informasi bisa ditampilkan misalnya saja harga jual kambing qurban, foto kambing, keterangan usia, jenis, alamat usaha, nomor kontak dan lainnya. Jika belum memiliki website, bisa membuatnya terlebih dahulu atau minta bantuan jasa penyedia website untuk membuatkannya.

Global Qurban

2.       Promosi Dengan Komentar

Cara lainnya untuk semakin memperkenalkan usaha dan mempromosikan produk adalah dengan rajin berkomentar pada website, forum, blog, artikel dan lainnya dengan mencoba menawarkan produk. Mungkin saja salah satu atau sebagian pengguna internet yang membaca postingan komentar anda jadi tertarik dan minat untuk membeli.

3.       Buat Toko Online

Agar pemasaran lebih tertarget, bisa mencoba untuk membuat toko online. Cara ini terkadang cukup efektif untuk memasarkan produk. Jadi, bagi siapa saja yang hendak membeli kambing qurban, bisa mengunjungi toko online milik anda terlebih dahulu untuk sekedar mengetahui beberapa info penting terkait kambing yang dijual.

4.       Promosi Dengan Media Sosial

Ada banyak media sosial yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana promosi jual kambing qurban, mulai dari instagram, facebook, twitter, BBM dan lainnya. Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki akun media sosial, jadi pemasaran bisa menjangkau calon pembeli secara luas.

5.       Posting Info Di Forum

Jangan ragu untuk posting info bisnis dan promosi di banyak forum, terlebih forum khusus jual beli. Baik pada forum jual beli lokal maupun nasional.

6.       Pasang Iklan Di Website

Cobalah untuk memasang iklan di website, bisa memilih iklan gratis ataupun yang berbayar. Anda bisa memilih untuk memasang iklan website dimana saja, misalnya di tokobagus, berniaga atau lainnya.

7.       Iklan Banner

Pemasangan iklan banner di internet bisa dilakukan di blog yang memiliki visitor atau jumlah pengunjung yang banyak. Anda tinggal menghubungi pemilik blog lalu lakukan kesepakatan mengenai pemasangan iklan banner di blog miliknya.

8.       Review Produk

Lakukan pemasaran dengan cara review produk, dengan cara ini orang akan tahu mengenai produk yang anda jual secara lebih detail.

9.       Pasang Testimoni

Apabila ada pembeli yang merasa puas dengan pelayanan bisnis jual kambing qurban yang anda miliki serta merasa kambing yang ia beli di tempat anda memang bagus, mintalah pembeli tersebut membuat testimoni sehingga orang lain akan merasa tertarik juga membeli kambing qurban di tempat anda. Semakin banyak testimoni, maka semakin tinggi pula minat orang untuk membeli.

No comments:

Post a Comment