Thursday, October 11, 2018

Cara Mudah Membalut Luka Akibat Terbakar

Hansaplast Pertolongan Pada Luka
Luka bakar merupakan salah satu jenis luka yang mungkin sering dialami oleh setiap orang. Sebenarnya untuk luka tersebut ada 4 tipe berbeda yang masing – masing memerlukan tipe perawatan yang berbeda juga. Pertama ada tipe luka derajat satu atau luka bakar paling rendah yang tidak memerlukan pertolongan medis serius karena luka bakar ini terjadi akibat kerusakan pada permukaan kulit. Kedua tipe luka bakar derajat dua dengan ciri – ciri kulit akan tampak pecah – pecah dan menggelembung dan rasa sakit yang dirasakan lebih kuat dari derajat pertama. Ketiga luka bakar derajat tiga yang merupakan jenis luka bakar paling serius dan tergolong berat sehingga membutuhkan pengetahuan cara membalut luka bakar yang tepat dan hanya bisa dilakukan oleh ahli medis karena jenis luka yang termasuk wajib mendapatkan pertolongan sesegera mungkin. Sedangkan yang keempat adalah luka bakar yang diakibatkan oleh suhu rendah.
 
Keempat tipe luka bakar tersebut memiliki caranya masing – masing dalam menyembuhkannya. Untuk derajat pertama luka biasanya akan sembuh dengan sendirinya tanpa memerlukan bantuan medis dan pengobatan yang serius. Sedangkan untuk tipe derajat dua, anda perlu mengobati luka bakar anda dengan membersihkan bakteri di sekitarnya menggunakan salep lalu menggunakan plester dari Hansaplast sebagai perekat luka terbaik. 

Untuk tipe derajat tiga, penderita harus segera mendapatkan pertolongan pada luka bakar yang dialaminya karena luka ini sudah termasuk ke dalam jenis luka yang sangat serius. Sedangkan untuk luka bakar yang diakibatkan suhu rendah, jenis luka terjadi karena kulit terpapar suhu yang sangat rendah seperti salju atau es dalam waktu yang lama. Luka ini memerlukan perawatan medis atau dengan cara menghangatkan kembali kulit dengan air yang memiliki suhu 37 derajat.
 
Itulah beberapa tipe luka dan bagaimana cara merawatnya. Untuk anda yang terkena luka bakar ringan, anda bisa menggunakan plester dari Hansaplast dengan balutan perban untuk menutupi luka. Plester dari Hansaplast aman untuk digunakan dan memiliki kualitas yang sangat baik serta material yang nyaman digunakan, anti air dan memiliki pernafasan pada material tersebut.

No comments:

Post a Comment