Wednesday, October 24, 2018

Jadi Rapi! Di Sudut Inilah Rak Sepatu Seharusnya Berada


Rak Sepatu

Rak Sepatu mungkin menjadi benda yang menurut Anda kurang krusial kebutuhannya. Hal ini karena umumnya rak sepatu berada di area depan yang mungkin tidak terlalu diperhatikan perawatannya. Namun keberadaan rak sepatu di sebuah rumah juga penting. Selain membuat sepatu lebih tertata, ini akan memudahkan Anda menemukan sepatu yang akan dipakai.

Mungkin beberapa orang mengabaikan peran rak sepatu lantas membiarkan sepatu-sepatu berserakan di teras rumah. Padahal yang seperti ini justru membuat pemandangan rumah menjadi tidak menarik. Apa lagi teras adalah bagian rumah yang akan dilihat pertama kali oleh tamu yang berkunjung. Tentu ini akan menimbulkan kesan negatif bagi yang melihatnya.

Lagi pula rak sepatu yang ditempatkan di sudut yang tepat akan terlihat sebagai furniture pelengkap. Selama Anda menempatkan rak sepatu di sudut yang tepat, keberadaan rak sepatu ini justru akan membuat pemandangan rumah lebih menarik. Ini akan semakin terlihat menarik jika Anda mampu menyusun koleksi sepatu dengan rapi.

Lantas di mana tempat yang cocok untuk meletakkan rak sepatu? Berikut ulasan lengkapnya.

1.      Dekat Pintu Masuk
Meletakkan rak sepatu di dekat pintu masuk dapat menambah kesan rapi dibandingkan Anda menaruhnya di ruang tengah. Pastikan sudut dekat pintu masuk rumah aman dari hujan atau panas agar sepatu tetap terlindungi. Selain itu dekat pintu merupakan akses mudah Anda untuk keluar masuk sehingga lebih efisien untuk menemukan sepatu yang akan dipakai.

2.      Ruang Bawah Tangga
Jika Anda memiliki rumah dengan 2 lantai, tidak ada salahnya jika rak sepatu diletakkan di bawahnya. Selain memanfaatkan ruang kosong, rumah Anda juga akan terlihat lebih rapi. Pastikan sepatu yang Anda letakkan di rak adalah sepatu yang kering dan tidak berbau.

Jika sepatu Anda berbau dan belum ada waktu untuk mencucinya, letakkan pengharum ruangan di rak sepatu. Karena biasanya ruang bawah tangga tidak memiliki ventilasi udara yang cukup.

Oia, lebih disarankan Anda memilah sepatu yang sering dipakai dan jarang dipakai. Kemudian yang jarang dipakai bisa disimpan dalam kotak sehingga lebih terlindungi.

3.      Belakang Pintu Dapur
Ada 2 jenis sepatu berdasarkan penggunaannya. Sepatu yang jarang Anda pakai dan sering Anda pakai. Pisahkan kedua jenis sepatu tersebut. Pilih sepatu yang sekiranya jarang Anda gunakan untuk disimpan di belakang pintu dapur. Rumah Anda juga akan terlihat rapi, serta sepatu akan terorganisir dengan baik dan lebih terjaga keawetannya karena tidak tersentuh cahaya matahari langsung.

4.      Ruang tamu
Sudah sering kita jumpai rak sepatu diletakkan di ruang tamu. Hal tersebut juga dapat mempermudah Anda untuk menjangkaunya sehingga lebih efisien waktu. Namun, letakkan rak sepatu jauh dari sofa atau kursi tamu ya. Selain tidak terlalu sopan, hal tersebut juga untuk menghindari kemungkinan adanya bau tidak sedap dari sepatu Anda.

Demikianlah informasi tentang tempat-tempat yang sebaiknya Anda manfaatkan untuk meletakkan rak sepatu. Jadi penempatan rak sepatu pun ada aturannya, tidak boleh asal meletakkannya tanpa mempertimbangkan nilai efisiensinya.

Pastikan pula untuk memilih rak sepatu yang berkualitas ya. Pilihlah yang bahan dasarnya kuat sehingga bisa memuat sepatu Anda dengan aman. Terlebih jika sepatu koleksi Anda cukup banyak, dimana memilih rak sepatu yang susunan raknya banyak bisa menjadi pilihan terbaik. Oia, pastikan tetap menjaga kebersihan rak sepatu ya. Ada baiknya Anda juga menempatkan sepatu-sepatu terbaik Anda di kotak sepatu agar lebih terlindungi.

No comments:

Post a Comment