Wednesday, November 14, 2018

Mengenal Apa itu Jurusan Otomotif dan Keuntungan Berkuliah Otomotif

Jurusan Teknik Otomotif saat ini mulai berkembang dan mulai bermunculan diberbagai kampus negeri atau swasta dan menjadi salah satu jurusan yang banyak dicari oleh para calon mahasiswa, terutama bagi laki-laki dan yang ingin melanjutkan pendidikannya yang diawal sudah mengambil jurusan teknik mesin atau otomotif ini. Kamu bisa temukan kampus otomotif Jakarta dibeberapa tempat.

kampus otomotif Jakarta


Nah kali ini penulis akan membahas mengenai apa itu jurusan pendidikan teknik otomotif? Dan kenapa jurusan ini kini banyak diminati? Berikut ulasannya.


Mengenal Jurusan Otomotif

Di jurusan ini terdapat pembagian pelajaran teknik otomotif yang akan kamu pelajari di kampus otomotif Jakarta yaitu perancangan, pengembangan, produksi dan perawatan otomotif. Di jurusan ini kamu akan diajarkan dan dibekali dengan teori dan praktek, tetapi umumnya untuk jurusan ini mahasiswa akan dibekali lebih banyak teori karena memang disiapkan untuk menjadi seorang tenaga kerja guru, pengajar atau sebagai penganalisa.

Ada beberapa kompetensi yang harus kamu pelajari jika kamu mengambil jurusan ini yaitu :

Pengetahun teknik otomotif
Disini kamu akan mempelajari mulai dari sejarah, perkembangan otomotif, dasar teknik otomotif, dan gambaran umum seputar teknik otomotif.
Perawatan teknik otomotif
Kamu akan diajarkan untuk menguasai teknik perawatan mesin, bodi, kelistrikan hingga chasis.
Teknologi teknik otomotif
Mempelajari teknik pembuatan komponen otomotif.
Sebagai Enterpreneur
Di kampus otomotif Jakarta kamu akan dibekali dengan pelajarn menguasai dasar-dasar manajemen dan pelayanan, dan di didik untuk menjadi seorang enterpreneur dalam dunia dan bidang otomotif.

Kenapa Memilih Jurusan Otomotif?
Dengan jurusan ini kamu bisa membangun wirausaha dibidang otomotif dan membantu membangun lapangan pekerjaan baru.

Setiap kampus otomotif Jakarta, Binus ASO contohnya pada saat pembelajaran kamu akan diajarkan untuk melakukan penelitian dengan penuh tanggung jawab dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi otomotif yang ramah lingkungan, tentnunya dengan pembelajaran ini akan membangun kepribadian kamu menjadi orang yang penuh ide, kreativitas, perduli terhadap lingkungan dan sesama serta kepebridian yang tangguh dan mampu berkomuniksi dengan baik.

No comments:

Post a Comment