Wednesday, January 23, 2019

Ini Dia 6 Manfaat Minum Es Buah Yang Perlu Anda Ketahui

Es Buah

Diantara pembaca sekalian, siapa yang suka minum es buah https://www.tehsariwangi.com/resep/es-buah-delima-kopyor-menu-takjil-yang-nikmat atau menjadikan es buah sebagai jenis minuman favorit? Ya, es buah memang kerap menjadi minuman paling dicari, hampir semua kalangan menyukainya, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tidak heran, jika banyak pula yang menjadikan es buah sebagai peluang usaha dengan cara menjualnya. Berbagai jenis variasi es buah tersedia, ada yang mengkombinasikan beragam jenis buah-buahan, campuran sirup, bahan dan lainnya. Terlepas bagaimana cara penyajiannya, apakah kamu tahu jika ternyata minum es buah bisa mendatangkan manfaat? Apa iya?! Penasaran mengenai manfaat apa saja yang bisa didapatkan dengan minum es buah? Ini dia ulasannya.

1. Menambah Asupan Vitamin
Es buah yang menggunakan berbagai jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin, pastinya ini baik untuk kesehatan dan tubuh. Salah satunya yaitu dapat memenuhi kebutuhan vitamin. Bayangkan saja jika dalam satu porsi es buah terdapat beberapa jenis buah-buahan seperti melon, semangka, papaya, nenas dan kiwi. Tentunya ada banyak vitamin pula yang bisa didapatkan, seperti vitamin A, vitamin C dan lainnya.

2. Mengurangi Rasa Haus
Rasa es buah yang manis dan penyajiannya yang seringkali menggunakan es batu, membuat rasanya semakin nikmat. Hal ini juga menjadikan es buah sangat efektif untuk menghilangkan rasa haus, terutama dikala cuaca sedang panas. Tidak heran, jika saat sedang panas atau terik, omset penjualan es buah jadi meningkat. 

3. Menambah Tenaga
Tambahan sirup, air gula, madu dan lainnya yang menjadikan rasa es buah jadi manis legit membuatnya menjadi semacam sumber tenaga lain bagi tubuh. Menyantap seporsi es buah yang manis dengan beragam jenis buah bisa jadi memulihkan tenaga setelah lelah beraktifitas seharian. 

4. Mengurangi Efek Stres
Ketika kita menyantap es buah dalam keadaan santai dan rileks, ini bisa jadi sarana mengurangi efek stres yang mungkin sedang dirasakan oleh pikiran. Entah karena faktor apa, pikiran bisa saja berubah drastis menjadi sangat stres sehingga membuat beban lain bagi diri sendiri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan guna mengurangi rasa stres, salah satunya jika kamu penikmat es buah, maka caranya adalah dengan menyantap es buah yang nikmat dan sesuai selera kamu.

5. Makanan Diet Alami
Mungkin saja dengan menyantap es buah bisa jadi mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi makanan berat yang dapat menambah berat badan. So, hal ini tentu dapat dikatakan sebagai jenis makanan diet alami. Pastinya, dengan pemilihan jenis buah-buahan dan bahan campuran es buah yang benar, bisa jadi sebagai menu makanan yang efektif untuk program diet.

6. Mood Booster
Mengembalikan mood yang buruk menjadi kembali baik sangatlah penting, tidak hanya baik untuk psikis saja tetapi juga tubuh. Setidaknya, agar diri kembali bersemangat melakukan berbagai aktivitas kembali. Mood yang baik akan mendorong diri agar bisa melakukan yang terbaik dan menjadikan pikiran lebih fokus. Jika saat mood kamu tidak baik, cobalah untuk meminum es buah, siapa tahu ini bisa jadi sarana mengembalikan mood kamu agar lebih baik. Ya, menjadikan es buah sebagai mood booster, why not?

Nah, semoga ulasan ringan mengenai manfaat minum es buah tadi bisa jadi tambahan informasi dan wawasan bagi para pembaca sekalian. Jangan ragu untuk membagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat, unik dan menarik bagi orang lain. 

No comments:

Post a Comment