Tuesday, February 5, 2019

Cara Memasang Dasi : Mengenal Jenis dan Motif Dasi agar Tampil Profesional

Dasi tak lagi berfungsi untuk acara formal saja seperti pesta pernikahan dan kegiatan kantor, dasi juga sering diaplikasikan pada gaya busana kekinian. Banyak pria bisa tampil kasual dengan memakai dasi. Agar Anda tidak salah pilih dasi yang cocok untuk acara formal atau kasual, sebaiknya mengenali jenis dasi terlebih dahulu dan bagaimana cara memasang dasi yang benar. 

Cara Memasang Dasi

Jenis dasi yang wajib Anda ketahui
Ada beberapa jenis dasi yang wajib Anda koleksi dan bisa dikombinasikan dengan gaya busana berikut ini.

  1. Repp
Model dasi dengan garis diagonal sangat cocok diaplikasikan dengan kemeja polos. Jenis dasi Repp ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin tampil formal di berbagai acara resmi.

  1. Pin-Dot
Ingin tampil formal atau kasual dengan dasi, wajib pilih motif Pin-Dot yang hampir mirip dengan motif polkadot namun versi lebih kecil.

  1. Wool
Dasi berbahan wol cocok sekali digunakan untuk Anda yang ingin tampil profesional di berbagai acara. Dasi bahan wol bisa dipadukan dengan jas atau jaket yang tebal agar terlihat selaras. Biasanya dasi model ini biasa digunakan untuk orang-orang yang berada di cuaca dingin.

  1. Club
Tak hanya wanita saja yang ingin disorot sebagai trendsetter, pria bisa saja ingin tampil berbeda. Salah satu cara tampil berbeda dibandingkan pria lain adalah mempraktikkan cara memasang dasi club ataujenis dasi yang memiliki motif berulang. Dijamin penampilan Anda bakal semakin keren dengan dasi satu ini.

  1. Polos
Ada banyak cara memasang dasi polos yang cocok dipadukan dengan kemeja apa saja. Warna yang terbilang netral bisa dipadukan dengan gaya outfit apa saja tergantung selera fashion Anda. Dasi warna hitam dan biru gelap wajib ada dalam lemari untuk Anda yang ingin tampil kasual.

Selain mengenal jenis dasi yang sesuai gaya busana, sebaiknya Anda juga mengaplikasikan tips memadukan motif dasi yang tepat. Bagaimana caranya? Yuk, simak tips memadukan motif dasi agar menampilkan kesan profesional berikut ini!

Tips memadukan motif dasi dengan kemeja agar terlihat lebih profesional
Dasi bermotif ramai memang cocok diaplikasikan untuk Anda yang ingin tampil kasual. Sedangkan pria yang lebih sering tampil eksklusif untuk berbagai acara formal, wajib memperhatikan cara memadukan dasi motif dengan pakaian yang tepat. Pemilihan motif dasi juga tergantung dengan pilihan kemeja yang digunakan. Misalnya Anda memakai kemeja dengan kesan tegas seperti bermotif garis atau kotak, sebaiknya pilih dasi polos saja.

Motif yang paling direkomendasikan untuk Anda yang ingin tampil formal dan profesional adalah diagonal. Pilih motif diagonal berupa garis tipis dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Bisa pula memilih jenis Pin-Dots atau motif polkadot kecil agar kesan profesionalitas tetap terlihat.

Kalau Anda memakai kemeja polos, bisa memilih dasi yang polos atau memiliki motif berupa titik atau garis kecil saja. Pilih pula warna dasi yang memiliki unsur sama dengan kemeja polos Anda ya! Nah, bisakah menggabungkan kemeja motif dengan dasi yang memiliki corak? Tentu saja bisa. Namun, Anda wajib memperhatikan hal penting yaitu memilih salah satu motif yang tegas.

Anda tetap bisa memakai kemeja motif dipadukan dengan dasi motif asal salah satu pilihan memiliki motif lebih tegas. Misalnya kemeja yang Anda memiliki motif samar dan berwarna putih, bisa memilih dasi bermotif yang tegas dan pekat. Bisa pula sebaliknya, Anda memilih warna dasi yang bermotif samar dan cenderung ke warna putih saat memakai kemeja dengan motif tegas dan berwarna pekat.

Kini Anda bisa mengaplikasikan cara memasang dasi yang benar berdasarkan tips memadukan motif dasi dengan kemeja di atas. Selama Anda pandai memadukan outfit, tampilan kece baik formal atau kasual bakal terlihat menawan kok.

No comments:

Post a Comment