IBX585154878C21F

Monday, March 18, 2019

5 Tanda Bahwa Anda Sudah Harus Memiliki Mobil


Mobil

Setiap harinya kita membutuhkan alat transportasi untuk memudahkan mobilitas. Banyak alat transportasi yang bisa digunakan, namun mobil masih menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin nyaman dan aman sepanjang perjalanan. Terutama pada musim penghujan seperti ini, dimana naik motor dirasa kurang efektif karena memungkinkan Anda kehujanan.

Sayangnya terkadang Anda masih enggan membeli mobil dengan alasan harganya yang mahal. Padahal jika melihat berdasarkan kebutuhan, bukankah Anda membutuhkan mobil ini sebagai penunjang kegiatan harian? Belum lagi jika jarak antara rumah dengan kantor Anda cukup jauh, sehingga akan kurang efektif apabila Anda masih bertahan dengan sepeda motor.

Lantas apa sih tanda-tanda yang bisa menjadi indikator bahwa Anda sudah seharusnya memiliki mobil? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

1.      Tingkat kriminalitas tinggi
Beberapa kota besar di Indonesia masih memiliki tingkat angka kriminalitas cukup tinggi. Tingginya tingkat kriminalitas ini tentu menjadi momok tersendiri bagi Anda yang pulang kerja pada malam hari. Bukan bermaksud menakut-nakuti, namun tidak ada salahnya Anda lebih waspada lagi. Termasuk dengan membeli mobil agar perjalanan lebih aman dan nyaman.

2.      Masa kehamilan
Masa kehamilan merupakan masa yang sangat sensitif bagi wanita dan bayi yang dikandungnya. Tingkat polusi di kota yang cukup tinggi dapat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Salah satu perlindungan yang dapat dilakukan ialah dengan cara meminimalisir menghirup polusi udara. Dengan mengendarai mobil, setidaknya Anda akan terbebas dari polutan jalan raya yang bisa beresiko pada kesehatan.

3.      Jauh dari kampung halaman
Bagi Anda yang tinggal di tanah rantau tentu sangat akrab dengan tradisi mudik. Apa lagi sebentar lagi memasuki bulan ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Salah satu bentuk persiapan mudik yang dapat dilakukan adalah dengan membeli mobil. Ya, mobil inilah yang akan memudahkan perjalanan mudik Anda nantinya.

Memang Anda akan berjibaku dengan kemacetan, tapi dengan mengendarai mobil pribadi menjadikan perjalanan mudik lebih fleksibel dan menyenangkan. Saat lelah dan ingin berhenti di rest area, Anda bisa berhenti hingga letih benar-benar hilang. Lain halnya ketika mengandalkan transportasi umum, dimana perjalanan Anda bergantung pada sopirnya.

Belum lagi jika Anda memiliki balita, dimana balita ini masih mudah rewel saat berada di dalam ruangan yang panas. Bisa dibayangkan bagaimana rewelnya anak Anda ketika diajak naik transportasi umum? Jadi agar anak dan keluarga tetap nyaman di sepanjang perjalanan, maka dipilih lah mobil sebagai tunggangannya.

4.      Antisipasi kondisi darurat
Kondisi orang tua yang sudah udzur memungkinkan Anda memiliki kendaraan untuk mengantarkan beliau di kondisi darurat seperti cek kesehatan atau penyakit kambuh. Kondisi darurat mungkin tidak dapat diprediksi sehingga sangat perlu memiliki kendaraan ini.

5.      Akses kantor sulit
Jarak rumah dengan tempat bekerja yang jauh memungkinkan Anda datang terlambat jika terus-menerus menggunakan transportasi umum. Sebenarnya bagus ketika Anda berkenan memanfaatkan fasilitas publik sehingga mengurangi angka kemacetan. Tapi di sisi lain keterlambatan Anda tiba di kantor tentu meninggalkan kesan yang buruk di mata atasan Anda.

Guna mempertahankan kinerja Anda, maka alternatif terbaiknya adalah Anda harus memiliki mobil. Kalau pun tidak ingin terjebak kemacetan, Anda bisa berangkat ke kantor pada jam-jam pagi yang masih sepi.
Demikianlah 5 tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda sudah harus memiliki mobil. Banyak sekali kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh kendaraan roda empat ini. Tidak hanya memudahkan mobilitas, namun juga menawarkan kenyamanan dan keamanan. Apabila hal-hal di atas tengah Anda alami, itu artinya Anda harus segera mengambil keputusan untuk membeli mobil.

No comments:

Post a Comment