IBX585154878C21F

Saturday, March 16, 2019

Masih Ragu Beli Motor Secara Kredit? Simak Keuntungan Kredit motor ini!

Tidak dipungkiri bahwa saat ini kita membutuhkan alat transportasi untuk memudahkan akvitas. Memang banyak transportasi publik yang bisa dimanfaatkan, hanya saja kurang maksimal jika harus mengandalkannya. Apa lagi transportasi publik seperti bus dan angkot belum tentu melewati rute yang kita tuju. Sehingga alternatif terbaiknya adalah membeli motor. Kalau pun masih terkendala dana, Anda bisa melakukan kredit motor.  

Kredit Motor


Kalau melihat sekitar, memang masih banyak masyarakat yang tingkat kesejahteraan ekonominya rendah. Hal inilah yang kemudian membuat angka pengajuan kredit sepeda motor meningkat. Lebih dari itu membeli motor secara kredit dinilai lebih menguntungkan bila dibandingkan membelinya secara tunai. 

Keuntungan Beli Sepeda Motor Secara Kredit 
Apabila membutuhkan motor namun terkendala biaya namun masih ragu untuk mengajukan kredit, maka ada baiknya Anda menyimak keuntungan kredit motor di bawah ini. 

1. Mendapatkan layanan asuransi 
Jika membeli motor secara kredit, nantinya Anda akan mendapatkan fasilitas asuransi. Asuransi ini berlaku untuk kerusakan maupun ketika motor hilang. Adanya asuransi ini tentu membuat Anda lebih tenang karena kalau ada kerusakan maka asuransi lah yang akan meng-cover biaya servis. 

Itu artinya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepersepun ketika motor mengalami kerusakan atau bahkan hilang. Kendati demikian, pastikan Anda memahami betul bagaimana polis asuransi yang diberlakukan pada motor yang dibeli. Sebab ketika ada kesalahpahaman perihal polis ini, maka Anda lah yang akan menanggung kerugian di masa depan. Untuk itu baca dan pahami polis yang ditawarkan sebelum Anda menyetujuinya. 

2. Bisa memiliki motor dengan dana terbatas 
Ketika tabungan masih sedikit sedangkan Anda harus segera memiliki motor, maka ini akan menjadi keresahan tersendiri bagi Anda. Tapi saat Anda mengandalkan kredit motor, keresahan tersebut bisa diganti dengan kelegaan. Ya, berbekal uang beberapa juta saja Anda sudah bisa memboyong motor ke rumah. 

Inilah mengapa beli motor secara kredit memiliki banyak peminat, sebab dengan modal terbatas pun sudah bisa memiliki kendaraan. Ketika beli motor dengan sistem kredit, Anda cukup membayar uang muka dan sisanya bisa digunakan untuk membayar cicilan. 

Budget yang harus disiapkan untuk melakukan pengajuan kredit motor ini sekitar 25% dan 30%. Bukankah ini jauh lebih meringankan dibandingkan membeli motor secara tunai? 

3. Dana lain bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya
Pembelian sepeda motor secara kredit ini memang menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin memiliki motor tapi terkendala dana. Tapi di sisi lain ada pula orang yang memilih kredit motor karena ingin menggunakan sebagian dananya untuk meng-cover kebutuhan lain. 

Ya, kredit terkadang dijadikan pilihan bagi mereka yang mempunyai usaha atau bisnis. Dimana untuk menjaga kelancaran bisnis dibutuhkan dana sebagai modalnya. Jadi, sekali pun mempunyai dana yang cukup untuk beli motor secara tunai, tidak jarang ada pebisnis yang membeli motor secara kredit agar sebagian dananya bisa dimanfaatkan sebagai modal bisnis. 

Lalu keuntungan dari bisnis tersebut bisa digunakan untuk membayar cicilan sekaligus menutup kebutuhan sehari-hari. Sehingga dari sini bisa disimpulkan bahwa seseorang mengambil kredit karena memiliki alasan dan latar belakang yang berbeda. 

Demikianlah beberapa keuntungan yang akan didapatkan ketika melakukan kredit motor. Selama Anda paham perihal prosedur beserta polisnya, maka kredit bisa berjalan lancar. Namun selain itu pastikan bahwa Anda juga masih memiliki pemasukan atau dana lain yang nantinya akan digunakan untuk membayar cicilan setiap bulannya.

No comments:

Post a Comment