Sunday, July 28, 2019

Singkirkan Demam Berdarah Pada Anak dengan Cara Berikut

Demam berdarah merupakan penyakit berbahaya yang bisa berujung pada terenggutnya nyawa seseorang. Untuk mengatasi demam berdarah, biasanya kita akan berkonsultasi ke dokter agar tidak salah langkah. Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa obat demam berdarah anak yang bisa Anda terapkan pada anak anda. Bahan-bahan alami bisa Anda manfaatkan agar demam berdarah anak bisa segera pergi. Berikut ini beberapa diantaranya.

Angkak

Angkak
Angkak merupakan salah satu makanan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi demam berdarah pada anak. Angkak adalah salah satu jenis beras merah yang difermentasi bersama ragi. Pemberian angkak kepada anak-anak dipercaya mampu meningkatkan kadar trombosit dalam darah yang rendah. Ini disebabkan karena saat mengalami DBD, anak-anak akan memiliki kadar trombosit yang rendah. Ketika trombosit semakin rendah, maka kondisi kesehatan sang anak juga akan semakin menurun. Agar dapat segera pulih, pemberian angkak dapat menjadi salah satu solusi yang alami untuk meningkatkan kadar trombosit dalam tubuh anak Anda. Sehingga, besar kemungkinan anak Anda bisa lebih cepat sembuh dari penyakit DBD yang dialaminya.

Obat pereda demam
Ketika anak mengalami demam berdarah, Anda tentu ingin melakukan langkah cepat agar demam bisa segera mereda. Untuk meredakan demam, Anda bisa memberikan obat pereda demam atau paracetamol agar bisa menstabilkan kondisi tubuh anak Anda. Berikan obat demam berdarah anak yang mudah untuk dikonsumsi dan dicerna oleh tubuhnya. Jangan lupa juga untuk memberikan makanan terlebih dahulu sebelum memberikan obat untuk mengoptimalkan kerja obat dalam tubuh sang anak. Perhatikan juga dosis yang bisa diberikan mengingat dosis obat anak-anak tidaklah sama dengan dosis obat orang dewasa.

Itulah dua bahan untuk mengatasi demam berdarah pada anak Anda. Selain kedua bahan tersebut, Anda juga perlu berkonsultasi dengan dokter agar dapat Meningkatkan trombosit pada Demam berdarah. Karena, trombosit yang meningkat akan mempercepat proses penyembuhan anak Anda. Sehingga, anak Anda bisa selamat dari salah satu penyakit yang berbahaya ini dan bisa kembali beraktivitas seperti sediakala, .

No comments:

Post a Comment