Saturday, August 10, 2019

Sensasi Kabin Kaca Keliling Pulau Lantau

tiket ngong ping 360

Pulau Lantau yang berlokasi di Hong Kong merupakan aset wisata besar yang dimiliki negara di kawasan daratan Tiongkok. Daerah yang merupakan kota administrasi khusus penghasil nama besar di bidang perfilman itu memang menjadi salah satu daerah tujuan wisata para wisatawan dari berbagai negara, khususnya Asia Timur dan Tenggara yang memang lokasinya berdekatan.

Dikelilingi banyak pulau tentu menjadikan posisi Hong Kong strategis sebagai daerah pelabuhan yang menjadi pusat perdagangan global. Hal itu yang juga dimanfaatkan pemerintah untuk membuat sektor pariwisatanya maju, dengan memaksimalkan Pualu Lantau yang merupakan pulau terbesar di wilayah tersebut.

Pulau Lantau sebenarnya merupakan daerah berkumpulnya desa-desa nelayan yang berkembang pasca pembangunan Kota Tung Chung, yakni kota baru di kawasan pesisir barat laut. Salah satu yang membuat daya tarik wisatawan semakin besar ke daerah tersebut tentunya adalah Ngong Ping 360 yang hadir sejak tahun 2006 lalu.

Ngong Ping 360 menjadi wahana paling keren yang dapat kamu nikmati untuk melihat pemandangan Pulau Lantau dari ketinggian. Ada 3 kabin yang bisa dipiih, seperti kabin standar, privat dan tentunya yang paling keren dan juga ekstrem adalah kabin kristal yang keseluruhan materialnya terbuat dari kaca. Tak hanya dinding, pada kabin kristal, kamu juga akan dimanjakan dengan sensasi lantai kaca yang akan memicu adrenalin ketika berada di atas ketinggian. Berani coba? 

Kalau penasaran, sebelum berangkat ke Hong Kong tak ada salahnya beli tiket Ngong Ping 360 di blibli.com. Gak perlu antri lagi di loketnya karena tinggal menukarkan print out e-ticket dengan tiket asli. Tentu lebih hemat waktu dan tenaga. 

Dengan naik Ngong Ping 360, kamu juga bisa melihat ikon Pulau Lantau, loh! Misalnya saja Tian Tan Budha dari ketinggian dan juga Desa Ngong Ping yang bisa dilihat dari atas secara keseluruhan. Satu kali perjalanan biasanya memakan waktu sekitar 25 menit dengan total jarak 5,7 kilometer. Cukup pendek, namun pengalamannya tentu saja tak terlupakan dan benar-benar keren. Kapan lagi menikmati pemandangan Hong Kong dari ketinggian dengan kabin yang sudah menggunakan teknologi canggih?

Untuk akses menuju Ngong Ping 360, kita bisa pakai MTR (Mass Transit Railway) menuju Tung Chung Station. Atau bisa juga dengan bus menuju Tung Chung yang tersedia dalam beberapa kali jadwal perjalanan. Kalau perginya rombongan, tak ada salahnya memesan layanan pengantaran atau sewa mobil yang dapat difasilitasi oleh travel setempat maupun agen perjalanan yang digunakan sejak keberangkatan dari Indonesia. 

Karena keunggulan tersebut, tak salah memang jika Ngong Ping 360 dinobatkan sebagai kereta gantung terbaik di dunia. Iya, di dunia. Atraksi wisata seperti ini tentu cocok untuk kita kunjungi, setelah sebelumnya asyik berkeliling Kota Hong Kong yang padat dengan segala aktivitas masyarakatnya yang masih menjunjung tinggi nilai budaya, meskipun peradaban barat juga tak kalah majunya. 

Selain pemandangan pegunungan dan laut yang terlihat dari atas, kamu juga bisa mengunjungi Ngong Ping Village dan desa-desa nelayan lainnya yang wajib masuk daftar tempat liburanmu di Hong Kong. Tak ada salahnya kan jika sesekali menikmati Hong Kong dari sudut yang berbeda dan tak melulu disibukkan dengan berbagai sajian glamor dari barang-barang bermerk, hingga kuliner unik? Tentunya kesempatan ini juga tak boleh dilewatkan, apalagi jika menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman terdekat.

No comments:

Post a Comment