Saturday, August 3, 2019

Tips Memilih Premi untuk Asuransi Jiwa yang Sesuai Kebutuhan


premi asuransi jiwa

Tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa membuat banyak penyedia asuransi yang menawarkan asuransinya dengan premi yang berbeda. Nah, khusus untuk Anda yang ingin memulai asuransi, tapi masih bingung menentukan premi asuransi jiwa, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Apa itu premi?
Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan oleh nasabah kepada penyedia asuransi sebagai bentuk imbalan jasa pengalihan risiko serta kerugian yang mungkin terjadi di waktu mendatang. Jumlah premi yang dibayarkan nasabah sangatlah bervariasi, tergantung kondisi dan berbagai faktor lain yang akan menjadi pertimbangan penyedia asuransi.

Tips memilih premi
Pembayaran premi akan berlangsung selama bertahun-tahun, sehingga hal ini akan menjadi pengeluaran tetap dan berimplikasi terhadap berbagai aspek, terutama aspek keuangan. Oleh karenanya, pemilihan premi asuransi jiwa yang tepat sesuai kebutuhan menjadi sangat penting, berikut ini adalah beberapa cara tepat memilihnya.

Sesuaikan dengan kebutuhan Anda
Membeli asuransi sama halnya dengan membeli barang lainnya, untuk itu pastikan Anda mengenal dan memastikan produk asuransi yang akan Anda pilih. Umumnya, penyedia asuransi akan menawarkan beberapa produk dengan pertanggungan yang berbeda. Salah satu contohnya produk asuransi jiwa yang disertai dengan asuransi kesehatan. Anda bisa memilih asuransi jenis ini atau memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tentukan penyedia asuransi
Selain menentukan produk asuransi yang akan dipilih, penyedia asuransi juga penting Anda pertimbangkan. Pasalnya, hubungan antara Anda dan penyedia asuransi akan berlangsung lama karena itulah Anda sangat disarankan mencari penyedia asuransi memiliki reputasi baik sekaligus jelas perusahaannya.

Pahami polis dengan seksama
Setelah menentukan penyedia dan produk asuransi yang akan dipilih, pelajari secara seksama polis dan kewajiban Anda sebagai nasabah asuransi. Jangan sepelekan hal ini karena ketika tidak memahami polis secara cermat, maka sangat berisiko menimbulkan kerugian di kemudian hari.

Sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa premi yang Anda pilih akan berimplikasi terhadap pengeluaran Anda di masa mendatang. Pastikan premi yang Anda pilih sesuai dengan kondisi keuangan Anda, dan jangan memaksakan premi yang lebih besar dari kemampuan Anda hanya karena memiliki nilai pertanggungan yang besar. Ditakutkan nanti malah membebankan Anda.

Itulah beberapa tips memilih premi asuransi jiwa yang bisa dicoba. Jika Anda masih bingung menentukan penyedia dan produk asuransi yang akan Anda pilih, Allianz bisa menjadi pilihan untuk Anda. Allianz merupakan perusahaan asuransi ternama dengan reputasi yang baik di Indonesia Berbagai penawaran asuransi jiwa serta berkonsultasi terkait premi bisa Anda lakukan di laman allianz.co.id.

No comments:

Post a Comment