Monday, September 30, 2019

Edson Tavares: Calon pelatih Persija yang pernah cetak rekor di Piala AFF

Edson Tavares Calon Pelatih Persija

Setelah sebelumnya menunjuk Sudirman sebagai pelatih ad interim dengan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih, Persija Jakarta kabarnya tengah mendekati pelatih berkebangsaan Brazil, Edson Tavares, untuk menduduki kursi kepelatihan tim asal ibukota tersebut di sisa musim kompetisi Liga 1 2019. 

Kabar tersebut muncul setelah muncul beberapa unggahan di media sosial bahwa pelatih berusia 63 tahun tersebut tengah didekati Persija untuk posisi sebagai pelatih. Edson Tavares sendiri tidaklah asing dengan dunia sepak bola terutama di Asia Tenggara, ia bahkan sempat mencetak rekor di Piala AFF bersama tim nasional Vietnam pada Piala AFF tahun 2004 lalu.

Menurut situs https://www.bolanusantara.com/ kala itu Vietnam, yang dipimpin oleh Edson Tavares sukses menggunduli Kamboja dengan skor 9-1 dalam laga grup A dimana Vietnam bertindak sebagai tuan rumah. Le Cong Vinh menjadi bintang kemenangan tuan rumah dengan mencetak tiga gol masing-masing di menit ke-57, 87, dan 89. Skor 9-1 tersebut menjadi rekor pertandingan dengan gol terbanyak selama turnamen tersebut.

Edson Tavares sendiri terlahir melatih klub asal Jepang, Yokohama FC. Pelatih berusia 63 tahun tersebut sebelumnya juga pernah melatih beberapa klub di Asia seperti Al Hilal, Chongqing Lifan, Sepahan, dan Shenzhen FC. Sedangkan di level tim nasional, ia pernah melatih Yordania, Vietnam, dan juga Oman.

No comments:

Post a Comment