Thursday, October 24, 2019

Sejarah Singkat Liga Champion

Vidio Liga Champion

Liga Champion UEFA merupakan kompetisi sepak bola antarklub tahunan yang diselenggarakan oleh Uni Sepak Bola Eropa/ European Football Associations (UEFA) yang diikuti juga oleh klub divisi tertinggi Eropa. Liga Champion adalah salah satu kompetisi bergengsi di dunia yang pertama kali dicetuskan oleh salah satu majalah olahraga Prancis. Liga Champion hanya diikuti oleh juara nasional serta untuk juara kedua khusus beberapa negara dari setiap asosiasi nasional anggota UEFA.

Liga Champion ini juga menggantikan Piala Champions Eropa atau yang dikenal sebagai Piala Eropa yang telah bergulir semenjak 1955. kejuaraan itu dulu menggunakan sistem gugur dua leg, yakni setiap tim yang ikut bermain dua pertandingan, satunya di kandang dan satunya tandang, lalu tim dengan skor rata-rata paling tinggi akan maju ke babak selanjutnya.

Liga Champion merupakan acara paling ditunggu oleh banyak pecinta sepak bola diseluruh dunia. Final Liga Champion sempat memiliki penonton paling banyak pada musim 2012-2013 yakni sebanyak 360 juta penonton televisi. 

Salah satu Klub sepak bola yang paling sering mendapat gelar juara di Liga Champion adalah Real Madrid. Real Madrid merupakan klub sepak bola profesional yang berbasis di Madrid, Spanyol. Real Madrid ada sejak tahun 1902, yang secara tradisional mengenakan kostum kandang putih.

Real Madrid merupakan salah satu klub sepak bola terkaya dunia yang memiliki omset tahunan sebesar €513 juta. Real Madrid juga merupakan salah satu dari tiga klub yang tidak pernah terdegradasi dari papan atas sepak bola Spanyol, bersama dengan Athletic Bilbao dan Barcelona. Real Madrid menetapkan dirinya sebagai kekuatan utama dalam sepak bola Spanyol dan Eropa selama tahun 1950. Dalam Negerinya, Real Madrid adalah salah satu klub terbaik abad ke-20 menurut FIFA. Real Madrid diketahui menjuarai Liga Champion 3 musim secara berturut-turut.di bawah kepelatihan Zinedine Zidane. 

Selain Real Madrid ada beberapa klub sepak bola lainnya yang pernah mendapat gelar juara dari Liga Champion, berikut klub-klubnya beserta jumlah gelar yang didapat:

1. AC Milan : 7
2. Liverpool : 6
3. Bayern Munich, Barcelona : 5
4. Ajax : 4
5. Internazionale, Manchester United : 3
6. Juventus, Benfica, Nottingham Forest, Porto : 2
7. Celtic, Hamburg, Steaua Bucuresti, Marseille, Borussia Dortmund, Chelsea, Feyenoord, Aston Villa, PSV Eindhoven, dan Red Star Belgrade : 1

Nah saat ini kompetisi Liga Champion sedang berlangsung loh, buat kalian para pecinta pertandingan sepak bola pasti tidak ingin ketinggalan sedikit pun serunya pertandingan klub-klub kesayangan kalian. Sekarang kalian semua juga udah bisa buat nikmatin Liga Champion dimana pun kalian berada hanya dengan menggunakan Vidio.com

Di Vidio.com tersedia tayangan live pertandingan Liga Champion yang kalian tunggu-tunggu loh. Jadi meskipun kalian lagi di jalan, atau bahkan lagi nungguin pasangan belanja gak perlu khawatir lagi gak bisa liatin serunya pertandingan klub kesayangan kalian. Lalu kalau kalian tidak sempat menyaksikan tayangan live karena sibuk dengan banyaknya kerjaan, juga tetap bisa saksikan full match dan highlight pertandingannya di Vidio.com

Buat bisa nikmatin nonton Liga Champion di Vidio.com ini juga mudah banget loh, cukup instal aplikasi Vidio.com di HP kalian melalui Play Store. Kemudian aktifkan paket premiernya terlebih dahulu, yang bisa dimulai dari Rp.10.000 

Jadi tunggu apa lagi, ayo gunakan Vidio.com sejak sekarang dan nikmati serunya pertandingan klub kesayangan kalian dimana pun dan kapanpun kalian mau .

No comments:

Post a Comment