Saturday, October 26, 2019

Untung Rugi Repaint Mobil

all new terios

Pasti kalian sering liat tulisan bengkel cat duco mobil dan ketok magic kan di jalan, tapi apakah kamu tahu apa itu cat duco, jika belum baca habis artikel berikut ini biat tahu dan menambah wawasan kalian.

Bagi yang belum pernah mendengar cat duco, cat duco itu maksudnya jenis cat yang dipakai. Duco adalah varian cat dari DuPont Pain. DuPont Duco adalah cat berjenis nitrocellulose (NC) yang dulu sangat terkenal di Indonesia. Selain untuk mengecat mobil seperti all new terios, cat duco juga bisa untuk sepeda motor, mebel dan masih banyak lainnya.

Untuk mengecat ulang mobil memang harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari pemilihan jenis cat sampai bengkel cat yang mengerjakan mobil. Namun, bukan berarti dengan membawa mobil ke bengkel cat atau salon mobil tidak akan membawa masalah sehingga membuat Anda harus tetap waspada. Berikut beberapa masalah yang sering muncul jika pengerjaannya cat bodi mobil dilakukan sembarangan.

Resiko Hasil Cat Mobil Tidak Rapi
Resiko hasil cat tidak rapi salah satu indikasinya adalah terjadi gumpalan. Gumpalan bisa terjadi karena pengaplikasian cat yang terlalu tebal akibat dari bakal tetesan cat yang membeku di bagian bawah bagian yang dicat. Hal ini dikarenakan sifat cairan yang mengalir ke bawah mengikuti gravitasi.

Tidak hanya itu, tahap masking atau penutupan bagian lain yang tidak dicat juga harus dilakukan dengan teliti. Jika proses ini dilakukan dengan tidak teliti, area seperti karet jendela dan headlamp bisa kena noda cat. Nah, resiko-resiko seperti ini tidak akan terjadi apabilan pengerjaannya cat bodi mobil dilakukan di bengkel dengan pengerjaan yang sabar, dan teliti.

Resiko Hasil Cat Belang
Resiko belang bisa terjadi pada saat proses pengecatan ulang bodi mobil pada bagian tertentu. Hal ini bisa terjadi karena kualitas dari dempulan dan pencampuran warna yang sulit untuk bisa sama dengan warna cat asli bodi mobil pada bagian lain selain yang dicat. Jika warna yang diinginkan senada dengan warna cat original, bawa saja mobilnya ke bengkel resmi. Selain menggunakan cat yang sesuai, proses pengecatan dilakukan sesuai dengan prosedur dari manufaktur.

Resiko Kotoran Menempel pada Cat Mobil
Debu mudah sekali menempel pada bodi mobil, terutama setelah bodi mobil tersebut diberi cat mobil. Debu yang menempel pada cat bodi mobil ini menimbulkan noda membandel dan tekstur yang tidak mulus. Sayangnya, resiko kotoran menempel pada bodi mobil seperti ini rawan terjadi saat pengerjaannya cat bodi mobil berada di bengkel karena di bengkel cat banyak terdapat debu dari mobil-mobil yang kotor, angin yang lewat, ataupun dari serbuk hasil dari pengamplasan. Oleh karena itu, pilihlah bengkel yang workshopnya bersih. Lebih bagus lagi kalau di bengkel tersebut terdapat filter debu di area pengecatan.

No comments:

Post a Comment